Terminologi Lalat

Lalat (musca) adalah sejenis serangga yang tidak perlu diperkenalkan lagi. Ia tergolong dalam ordo Diptera dan dikenal sebagai satu agen penyebar penyakit, disebabkan cara hidup dan sifatnya yang sering terbang ke tempat yang kotor. Namun begitu, tahukah kita betapa istimewanya ciptaan Allah bernama lalat ini? Menurut definisi Perancis kuno atau mungkin sekarang, lalat adalah sebutan untuk seorang mata mata (spionase) yang dikarenakan lalat bisa hinggap dan hidup dimana saja, baik tempat paling kotor atau tempat paling bersih, di tahun 1970-an lalat membantu para ahli forensik USA dalam memecahkan misteri pembunuhan, dan ribuan lensa pada mata lalat dijadikan inspirasi oleh para ahli Teknologi.

Seperti halnya saya, yang berkesempatan mencoba mengulas semua yang kebetulan melintas di pikiran dan hidup saya.

Friday 23 April 2010

Masukan Kecil dari Yang Tidak Berguna (SOP seri tiga)

Akhirnya Liga Utama bisa dilalui dengan sukses walaupun dengan (bisa dikatakan..) terseok seok, turun naik dan penuh dengan perasan keringat .. ya sudah lah .... tinggalkan semua itu, cukup dijadikan hikmah untuk kedepan.

Kini harus melakukan banyak perubahan, baik dari TIM maupun SUPORTER, terutama mengenai managemen dan pemasukan,menurut pendapat saya adalah ...

Berdasarkan peraturan dari PSSI (kalo masih kepake..), persyaratan LSI yaitu Persyaratan Liga Super :

1. Infrastruktur Stadion
2. Akuntabilitas Keuangan
3. Badan Hukum

Mungkin yang harus dilakukan oleh managemen atau malah Bupati sebagai Ketua PSS :
  1. Membentuk badan hukum untuk PSS, yang dikelola secara profesional dan managerial yang lebih tertata, mungkin posisi Ketua bisa dialihkan menjadi Komisaris Utama.
  2. Manajemen berubah menjadi dewan direksi, sehingga akan terus berkesinambungan dalam pengelolaan PSS, tidak temporary satu tahun dan bisa lebih fleksibel dalam mengambil keputusan.
  3. Bupati harus bisa berkoordinasi dengan managemen dan suporter bila ada, untuk membentuk tim pencari sponsor.
  4. Bupati sebagai Top managemen diharapkan memberikan warna baru bagi tim PSS, bisa diawali dengan mengadakan sayembara Jersey PSS atau Nama PSS yang lebih bisa menjual.
  5. Mencari Pelatih yang bisa merangkap menjadi Manager Tim, ini perlu untuk penghematan biaya gaji dan efektifitas Tim itu sendiri.
  6. Membuat toko souvenir resmi PSS, dan cara lain untuk menambah pemasukan non-tiket
  7. Untuk stadion, mohon diselesaikan masa nanggung gitu ...

No comments:

Post a Comment